Berita Bisnis Ekonomi dan Sosial Terbaru
Berita Menarik, Hangat, Teraktual

Tips Hemat Fotografi Prewedding

Fotografi prewedding adalah hal yang dilakukan oleh banyak pasangan sebelum menikah. Meskipun tidak wajib, mengambil sesi foto sebelum pernikahan seperti foto prewed indoor casual kini dianggap menjadi hal yang cukup penting. Masing-masing pasangan akan memiliki konsep fotonya sendiri. Mereka akan memilih tempat pengambilan gambar dan kostum yang sesuai untuk menyempurnakan konsep yang diinginkan.

Konsep foto prewedding murah

Semakin populernya fotografi prewedding di kalangan masyarakat membuatnya memiliki nilai rupiah yang tinggi. Dari mulai fotografer prewedding bertarif tinggi hingga kostum yang sama. Meski demikian, Anda masih bisa melaksanakan sesi foto prewedding dengan budget yang pas-pasan. Foto prewedding tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki biaya lebih dalam mempersiapkan pernikahan. Lebih dari itu, fotografi prewedding memiliki makna yang cukup dalam dan penting. Pasangan bisa mengabadikan momen membahagiakan sebelum pernikahan dengan melaksankan foto prewedding.

Terkadang yang membuat biaya foto prewedding menjadi cukup tinggi adalah konsep yang berlebihan. Seperti misalnya, memaksakan mengambil konsep foto mewah di luar negeri dengan budget yang minim. Konsep tidak tentang tempat melainkan rasa. Tentukan terlebih dahulu rasa seperti apa yang ingin disematkan dalam foto prewedding Anda agar lebih mudah menentukan konsep. Setelah memiliki konsep yang sesuai, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan jumlah budget yang dimiliki.

Tips hemat melaksanakan foto prewedding

Setelah memiliki konsep, Anda harus menentukan tempat yang tepat sesuai konsep. Untuk menghemat biaya Anda bisa memilih tempat foto yang tidak memungut biaya. Ada beberapa tempat yang memungut biaya lebih untuk foto prewedding bahkan hingga tujuh digit angka. Jika memilih konsep outdoor, pilihlah tempat yang mudah diakses namun belum banyak digunakan untuk foto prewedding.

Selain itu Anda juga bisa menghemat biaya kostum dengan memilih menggunakan pakaian kasual. Tidak perlu menyewa, Anda bisa menggunakan pakaian yang digunakan sehari-hari karena sifatnya kasual. Gunakan keahlian make up Anda agar tidak perlu menyewa make up artist gratis. Selebihnya Anda hanya perlu membayar jasa fotografer dan akomodasi ringan selama melaksanakan fotografi prewedding.

Leave a Reply